Bocah SD Teror Bom Guru Ngaji Setelah Lihat Berita Noordin M Top

Friday, July 31, 2009

Madiun (beritajatim.com) - Hasil pemeriksaan Unit Reskrim Polresta Madiun selama 5 jam terhadap pelaku teror bom, IYS (9), siswa kelas 4 SDN 01 Rejomulyo, Kecamatan Kartoharjo, ternyata pelaku melakukan aksinya setelah melihat berita tentang pelaku teror nomor wahid di tanah air, Noordin M Top.

Dalam teror SMS yang dikirim tersangka ke nomor guru ngajinya yakni Ani Idayanti yang tak lain juga orang tua teman bermainnya, Amar Mujahidin (9) itu, berbunyi "Awas Rumahmu Ada Bom. Saya Nusradi, Sekitar Jam 9 Rumahmu Hancur."

Dari keterangan tersangka, saat itu nomor HP yang digunakan adalah milik orang tuanya yakni Gunawan dan Tutik yang kebetulan ketika itu tengah bekerja.

Sementara tersangka yang kerap dititipkan kepada neneknya, mbah Banyo selama ini memang tidak sepenuhnya mendapat pengawasan kedua orang tuanya.

Pada saat itu, HP milik orang tuanya yang disimpan di dalam lemari, dipinjam dari pukul 20.00 hingga pukul 21.00 WIB. Niatnya adalah untuk menghubungi temannya, Amar yang tak lain adalah anak dari guru ngajinya.

"Selama dipinjam tersangka, ibunya tidak tahu kalau HP digunakan untuk teror bom kepada guru ngajinya (pak Sigit-bu Ani Idayanti)," jelas Kapolresta Madiun, AKBP Aldrin Hutabarat, Jumat (31/7/2009).

Nah, lantaran saat menghubungi Amar tidak dijawab, maka tersangka pun dengan iseng menggoda dengan mengirimkan SMS ancaman teror bom dengan tujuan agar Amar menelpon balik dirinya. Kebetulan, yang menerima SMS dari tersangka adalah Ibu Ani, sehingga saat membacanya langsung panik dan melaporkan hal itu ke polsek terdekat.

"Kebetulan ketika SMS yang berisi teror bom dibuka oleh ibu kandung Amar. Saat itu juga, keluarga Amar panik dan melaporkan ancaman tersebut kepada Polsekta Kartoharjo," ungkapnya.

Saat pendalaman kasus itu, menurut dia, ternyata perbuatan yang dilakukan tersangka hanyalah iseng semata. Mengingat Amar, merupakan teman sebaya dan sering main bola bersama.

Selain itu, juga ayah dan ibu kandung Amar adalah guru ngaji di Mushola Al Mukharom Jalan Bumijaya, Kelurahan Rejomulyo atau tidak jauh dari TKP. [jun/kun]

Sumber : http://www.beritajatim.com

Labels: ,
Bookmark and Share

0 comments: