'Memancing' Uang di Kotak Infaq Dua Pemuda Dihajar Masssa

Saturday, August 8, 2009

Sleman (KR) Dua pembobol uang infaq di masjid Sleman Kota, Triharjo Sleman, tertangkap dan dihajar massa, Kamis (6/8). Kedua tersangka, AP (18) warga Magelang dan AS(18) warga asal semarang hingga kemarin masih ditahan penyidik di Polres Sleman. Sementara barang bukti yang ditemukan berupa tunai hasil jarahannya uang sebesar Rp. 206.900 dan alat pencurian berupa pisau kater dan lidi.

Kasat Reskrim Polres Sleman AKP Zulham efendi Lubis SIK saat dikonfirmasi KR selain membenarkan kejadian itu mengatakan modus pencurian uang infaq tersebut tergolong baru dan unik. Kedua tersangka tidak langsung menggondol uang kotaq infaq tersebut, tapi mengambil uang dari dalam kotak dengan cara mengaitnya menggunakan lidi yang ujungnya diberi permen karet hingga uang melekat dan dapat ditarik keluar.

Menurut keterangan, peristiwa ini terjadi sekitar pukul 00.30. Warga sekitar semula curiga dengan ulah pemuda yang sempat singgah di masjid, namun setelah selesai salat tidak segera pergi. Bahkan keduanya mendekati kotak infaq dan mengutak-atiknya. Belakangan setelah dicermati kedua pemuda itu ternyata mencuri dengan cara 'menancing' uang infaq menggunakan lidi yang ujungnya dibalut perekat memakai permen karet.

karuan saja kejadian itu langsung dilaporkan kepada pengurus takmir masjid, HR Ismaraman dan keduanya pun ditangkap massa. Tak ayal keduanya sempat dihajar massa. Beruntung sejumlah petugas polres Sleman segera datang di lokasi mengamankannya, karena TKP pencurian tersebut hanya beberapa ratus meter dari Mapolres Sleman. Keduanya lantas digelandang ke Malpolres dan diinterogasi. dari pengakuan tersangka, keduanya sudah berhasil mengeluarkan uang infaq itu dan jumlahnya ternyata sebesar Rp. 206.900

Labels: ,
Bookmark and Share

0 comments: