[CICAK VS BUAYA] Antasari: Anggoro Tak Pernah Serahkan Bukti Suap

Monday, November 9, 2009

Mantan Ketua KPK Antasari Azhar mengatakan sempat menemui Dirut PT Masaro Radiokom Anggoro Widjojo di Singapura. Pertemuan tersebut dilakukan Antasari untuk menyelidiki dugaan suap kepada Pimpinan KPK. Namun demikian, Antasari mengatakan, tidak ada bukti konkrit yang diserahkan Anggoro kepada dirinya.

"Bukti- bukti secara kongkrit KUHP tidak ada," ujar Antasari Azhar seusai diperiksa oleh Tim Delapan di Gedung Wantimpres, Minggu (8/11).

Namun, kata Antasari, ada dua nama yang muncul dalam pembicaraan mereka, yakni Toni dan Ary Muladi. "Tidak ada nama Yulianto, atau Anggodo Anggodo. Walaupun katanya Toni itu Anggodo tapi masih belum jelas. Apa yang saya dengar waktu itu adalah testimoni Anggoro kepada saya," katanya.

Belakangan, berdasarkan pemutaran rekaman KPK di MK, diketahui sosok Toni sesungguhnya adalah Anggodo Widjojo, adik Anggoro Widjojo.

Antasari juga menyampaikan bahwa dirinya tidak bisa menyatakan apakah ada orang yang memanfaatkan testimoni tersebut. Menurutnya, kemungkinan pemanfaatan tersebut sekarang menjadi wilayah penyelidikan Tim Delapan. "Itu yang sekarang dikerjakan Tim Delapan," kata dia.

Dalam kesempatan tersebut, Antasari juga berharap kepada publik agar kasus ini jangan berisi dugaan-dugaan dan asumsi yang tidak berdasar. Kalau ada petinggi-petinggi yang secara hukum memang terbukti terlibat, kata dia, maka harus diterima dengan lapang dada. "Tahan diri dan jangan berasumsi-asumsi," tandasnya.

KOMPAS.COM

Bookmark and Share

0 comments: